Banyak Pilihan Rasa di Sentral Bakso Banjarbaru

Sentral Bakso Banjarbaru - mwahyunz.id
Aneka pilihan rasa di Sentral Bakso Banjarbaru (Foto: Dok. Pribadi)

Suka makan bakso nggak? Juga suka mencoba aneka bahan/rasa bakso semisal bakso patin, bakso ayam yang pakai jamur atau rumput laut? Atau jangan² belum pernah tahu ternyata di Banjarbaru ada yang jual aneka rupa rasa bakso? Kalau belum tahu, rasanya setelah baca ini akan tahu.

Namanya Sentral Bakso, adanya di Jl. Trikora Banjarbaru (kalau Street View Peta Google memang saat ini belum update itu foto lokasi, yang ada adalah waktu masih pembangunannya). Tidak jauh dari bundaran Palam. Jalan kaki juga sampai. Tapi yaaa tergantung dari mana dan berapa lama. Prinsipnya, kalau sudah di Jl. Trikora, maka akses ke lokasi tentu sangat mudah, tidak akan membingungkan. Lihat saja peta di akhir tulisan ini untuk lokasi persisnya.

Selain bakso sebagaimana umumnya yang berbahan dasar daging sapi, di Sentral Bakso juga ternyata banyak sekali pilihan rasa lainnya. Ada bakso ayam, ada ayam jamur, ayam rumput laut, ayam brokoli, ada ayam isi keju, ayam isi telur, ada pula bakso ikan patin, dan lain-lain.

Hal itu saja sudah membedakan dengan tempat makan bakso lainnya yang ada di Banjarbaru. Daerah lain? Entahlah, belum pernah tahu atau melakukan pengembaraan bakso di tempat lain.

Hal unik lainnya adalah mangkok yang digunakan, karena di Sentral Bakso menggunakan mangkok yang terbuat dari bambu! Selain berbeda secara visual dengan mangkok bakso pada umumnya. Pertama kali ke Sentral Bakso sih kaget melihat mangkoknya kok beda, namun setelah dirasa-rasa, dengan mangkok bambu ini panasnya jadi lebih awet. Tidak cepat menjadi dingin.

Waktu pertama kali ke sana, nyobain menu bakso ikan patin, lalu nyobain bakso ayam. Rasanya sudah pasti berbeda. Memang lebih lunak yang ayam. Itu dapat dimengerti, karena daging ikan memang lebih susah kalau dibikin pentol, makanya lebih memerlukan bahan lain untuk membantu. Setiap porsi juga mendapatkan ceker ayam (entah kenapa kita hampir tidak pernah bilang itu kaki ayam). Khusus untuk ceker ini, akunya memang tak bisa makan ceker ayam, makanya akan dihibahkan kepada kawan yang ada.

Pendek kata, kalau mau nyobain aneka rasa bakso di Banjarbaru, Sentral Bakso tempatnya!

Ada Tanggapan?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas