Kebijakan Privasi & Perlindungan Data

Berikut merupakan kebijakan privasi yang ada pada media mwahyunz.id yakni sebuah media pribadi yang dimiliki dan dikelola oleh Mhd Wahyu NZ, dari Kota Banjarbaru. Kebijakan privasi ini berisi beberapa hal terkait data Anda saat menggunakan/berselancar pada media mwahyunz.id.

Perlindungan Terhadap Data

Saat ini, saya berusaha semaksimal mungkin tidak mengumpulkan data Anda secara sengaja. Salah satunya adalah melalui cara menghentikan pelacakan dari pihak ketiga. Media mwahyunz.id akan menguji navigator.doNotTrack pada peramban Anda untuk menghentikan pelacakan secara kondisional (dont_track_me=1).

Hak Anda Atas Data

Jika Anda memiliki akun di situs ini, atau meninggalkan komentar, Anda dapat meminta untuk menerima berkas yang diekspor dari data pribadi yang ada tentang Anda, termasuk data apa pun yang Anda berikan kepada kami. Anda juga dapat meminta penghapusan data pribadi apa pun yang ada tentang Anda. Ini tidak termasuk data yang wajib kami simpan untuk keperluan administrasi, hukum, atau keamanan. Silakan sampaikan untuk mengajukan permintaan.

Waktu Penyimpanan Data

Jika Anda meninggalkan komentar, komentar dan metadata-nya tetap dipertahankan tanpa batas. Ini agar kami dapat mengenali dan menyetujui komentar berikutnya secara otomatis, alih-alih menahannya dalam antrean moderasi.

Konten Sisipan dari Situs Lain

Artikel di situs ini dapat mencakup konten yang disematkan (mis. video, gambar, dll.) dari situs lain (YouTube, Facebook, atau lainnya). Konten yang disematkan dari situs web lain tersebut berperilaku sama persis seperti jika pengunjung telah mengunjungi situs itu secara langsung.

Situs web lain tersebut dapat mengumpulkan data tentang Anda, menggunakan kuki, menanamkan pelacakan pihak ketiga tambahan, dan memantau interaksi Anda dengan konten yang disematkan, termasuk melacak interaksi Anda dengan konten yang disematkan jika Anda memiliki akun dan masuk ke situs web tersebut.

Kuki (Cookies)

Jika Anda meninggalkan komentar di situs kami, Anda dapat menyimpan nama, alamat surel, dan situs web Anda dalam cookies (kuki). Ini untuk kenyamanan Anda sehingga Anda tidak perlu mengisi informasi lagi ketika meninggalkan komentar lain. Kuki ini akan tersimpan selama satu tahun. Namun juga tersedia kotak centang, apakah Anda ingin melakukannya atau tidak.

Media

Jika Anda mengunggah gambar ke situs web, Anda harus menghindari mengunggah gambar dengan data lokasi tertanam (EXIF GPS). Pengunjung situs web dapat mengunduh dan mengekstrak data lokasi apa pun dari gambar di situs web. Namun untuk saat ini tidak disediakan fasilitas pengunggahan gambar bagi pengunjung umum.

Komentar dan Kontak

Ketika pengunjung meninggalkan komentar di situs ini, data yang ditampilkan dalam formulir komentar, dan juga alamat IP pengunjung dan string agen pengguna peramban akan dikumpulkan untuk membantu deteksi spam.

Sebuah string anonim yang dibuat dari alamat email Anda (juga disebut hash) dapat diberikan ke layanan Gravatar untuk melihat apakah Anda menggunakannya (Baca: Kebijakan privasi Gravatar). Setelah menyetujui komentar Anda, gambar profil Anda dapat dilihat oleh publik dalam konteks komentar Anda.

Ketika Anda mengirimkan pesan melalui fasilitas kontak, maka mwahyunz.id akan menyimpan nama dan alamat surel Anda. Tentu saja itu untuk kemudahan indentifikasi siapa yang telah menyampaikan pesan serta untuk keperluan penyampaian tanggapan balik.

Lebih lanjut terkait komentar dapat dibaca pada laman Kebijakan Komentar.

Pihak Ketiga

Berikut adalah hal-hal sehubungan dengan privasi yang terkait dengan Pihak Ketiga, yang dinyatakan oleh masing-masing Pihak Ketiga yang layanannya dipergunakan secara menyeluruh pada blog ini.

Akismet

Kami mengumpulkan informasi tentang pengunjung yang mengomentari Situs yang menggunakan layanan anti-spam Akismet kami. Informasi yang kami kumpulkan tergantung pada bagaimana Pengguna mengatur Akismet untuk Situs, tetapi biasanya termasuk alamat IP komentator, agen pengguna, pengarah, dan URL Situs (bersama dengan informasi lain yang secara langsung disediakan oleh komentator seperti nama, nama pengguna, email alamat, dan komentar itu sendiri).

LiteSpeed Cache

Situs ini menggunakan cache untuk memfasilitasi waktu respons yang lebih cepat dan pengalaman pengguna yang lebih baik. Cache berpotensi menyimpan salinan duplikat dari setiap halaman web yang ditampilkan di situs ini. Semua berkas cache bersifat sementara, dan tidak pernah diakses oleh pihak ketiga mana pun, kecuali jika diperlukan untuk mendapatkan dukungan teknis dari penyedia plugin cache. Berkas cache kedaluwarsa pada jadwal yang ditetapkan oleh administrator situs, tetapi jika diperlukan dapat dengan mudah dihapus oleh admin sebelum kedaluwarsa alami. Kami dapat menggunakan layanan QUIC.cloud untuk memproses & menyimpan data Anda sementara. Kunjungi https://quic.cloud/privacy-policy/ untuk lebih detail.


Pembaruan: 17 Agustus 2021 pukul 21.33 Wita

Gulir Ke Atas