Belajar Membuat Theme GO Launcher Android

Belajar Membuat Theme GO Launcher Android

Tidak lagi apa-apa karena memang lagi tidak bisa kemana-mana. Akibatnya dari beberapa jam lalu asyik utak-atik GO launcher ThemesFactory yang memang boleh digunakan secara bebas. Itu adalah tool untuk membuat sendiri tampilan telepon android yang nantinya akan digunakan bersama dengan GO launcherEX.

Menurut pengembangnya, fitur yang disediakan pada aplikasi GO launcher ThemesFactory itu adalah: Quick preview, Full replacement, Beautiful material, Theme Import, Image processing, Quick export.

Rumitkah memakainya? Soal rumit atau tidak ini mungkin relatif. Tapi ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi perhatian Bahwa penggunaannya tinggal klik dan edit komponen (ikon, dll.) yang akan digunakan, maka begitu itulah sudah caranya. Maka hasil perenungan sementara adalah, lebih efisien untuk:

  • Persiapkan dulu khayalan theme atau konsep tema/tampilan yang akan dibuat;
  • Kemudian persiapkan juga semua ikon yang ingin dipakai. Sesuaikan ukurannya. Format yang didukung untuk ini adalah JPG dan PNG;
  • Apa lagi ya…? nampaknya itu saja.

Jika sudah siap, tinggal mainkan saja tool online GO launcher ThemesFactory itu. Pilih elemen yang akan disesuaikan, dan lain sebagainya. Jika sudah selesai, silakan klik package untuk membuat paket instalasinya (.apk) yang nanti akan dapat diunduh dan kita install.

Eh iya, jika ingin lebih maksimal, ada baiknya memang mengetahui soal jenis file 9.PNG tapi jika ingin belajar saja dulu, yang itu tidak usah diutak-atik juga tak mengapa. mudah-mudahan begitu.

Sudah. Itu saja. Selanjutnya silakan utak-atik dan eksplorasi GO launcher ThemesFactory. Semoga berhasil dengan baik dan memuaskan. Sementara saya sendiri juga masih akan belajar lagi. Takut ada PR.

Tautan terkait » Tool GO Launcher Theme Factory » GO Launcher EX

Salam,-

Mhd Wahyu NZ © mwahyunz.id

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan tutup Banjarbaru dengan besi dan beton. Kita masih perlu tanah dan pepohonan!
Informasi jual beli tanah rumah Kalimantan Selatan
Gulir ke Atas