Update Data Virus Corona via WordPress

Salah satu format tampilan data global virus corona menggunakan peta

Plugin WordPress bernama Corona Virus Data menjadi salah satu plugin yang dapat dipergunakan untuk menampilkan update data Covid-19. Baik data dari seluruh dunia, maupun data dari negara tertentu saja. Untuk menampilkan data cukup dilakukan dengan menggunakan kode pendek (shortcode) yang sudah tersedia. Plugin yang dikembangkan oleh Duke Yin tersebut bebas untuk dipergunakan. Dan yang paling prinsip adalah, datanya up to date, alias mutakhir.

Berikut contoh tampilan data untuk global dan khusus Indonesia.

Data yang ditampilkan terdiri dari data kasus jumlah pasien terpapar, pasien meninggal, sembuh, dan masih dalam perawatan. Baik data secara keseluruhan dan data harian. Secara global dan khusus untuk negara tertentu (yang bisa dipilih ingin menampilkan negara mana). Data dasar ini ditampilkan menggunakan kode pendek:

[cov2019] 

Berikut salah satu contoh menampilkan data harian khusus untuk Indonesia menggunakan bagan garis:

Contoh tampilan bagan garis. Data harian Indonesia

Plugin Corona Virus Data tersebut memerlukan API untuk menampilkan data dan selain itu menggunakan layanan mapbox.com untuk menampilkan peta. Sehingga bagi yang ingin menggunakan peta agar mendaftarkan diri ke layanan mapbox.com untuk mendapatkan token publik yang akan dipergunakan untuk menampilkan peta.

Hanya saja, plugin ini belum menyediakan Bahasa Indonesia secara resmi. Namun berkas terjemahan Bahasa Indonesia-nya bisa diunduh pada laman ini. atau langsung di bawah ini:

Ikon

Corona Virus Data 1.3.2 10.67 KB 15 downloads

Berkas terjemahan Bahasa Indonesia plugin WordPress Corova Virus Data versi 1.3.2.Plugin…

Plugin WordPress: Corona Virus Data

1 komentar untuk “Update Data Virus Corona via WordPress”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas