Meja Bantuan dari Rumah

Layanan HelpDesk KPU Kota Banjarbaru
Layanan HelpDesk KPU Kota Banjarbaru desk.kota-banjarbaru.kpu.go.id

Selama beberapa waktu terakhir ini memang sedang bekerja dari rumah, work from home istilah asingnya. Walau kondisi riil memang juga harus sedang beristirahat, recovery. Setidaknya keharusan beristirahat itu juga disampaikan secara tertulis oleh pihak yang berwenang soal kesehatan. Karena kondisi di atas bumi memang sedang tidak bagus, maka menjaga kondisi kesehatan menjadi teramat penting.

Kalau namanya bekerja dari rumah, memangnya mengerjakan apa?

Nah, tentu yang harus diperhatikan adalah bahwa memasak, mencuci, menyetrika, nyapu dan ngepel, tentu tidak masuk hitungan bekerja dari rumah. Itu masuk kelompok pekerjaan rumah tangga. Sudah inheren dengan rumah tangga. Terlepas ada istilah “bekerja dari rumah” ataupun tidak.

Karenanya, salah satu yang dilakukan adalah membuat layanan HelpDesk KPU Kota Banjarbaru. Semacam pustaka teknis penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan yang bisa diakses siapa saja dan kapan saja. Layanan dengan format dasar sebuah knowledgebase.

Layanan yang juga dimaksudkan menjadi media sosialisasi maupun pendidikan Pemilih. Khususnya di Kota Banjarbaru. Walaupun nyatanya bisa diakses dari mana saja.

Namun demikian, pengunjung tidak hanya bisa menerima informasi satu arah. Jika dirasa ada hal yang perlu dijelaskan lebih lanjut, atau bahkan masih belum terdapat dalam penjelasan/pustaka yang ada, maka siapapun bisa mengirimkan pertanyaan. Yang berusaha diberikan penjelasan semaksimal mungkin. Walau tentu saja tanggapan tidak akan serta merta. Perlu waktu. Sebab kitanya ‘kan tidak hanya dan selalu online ke sana. Juga perlu tidur, dll.

Alhamdulillah. Setidaknya itulah salah satu yang dilakukan yang semoga bermanfaat. Karena bekerja dari rumah sama sekali bukanlah waktu libur untuk hanya berleha-leha. “Meja Bantuan” itu juga masih harus terus dikembangkan, terutama kontennya. Sehingga, akan tetap ada yang bisa dilakukan. Sedikit banyak. Walau demikian, untungnya bisa tidur dengan mudah kalau sudah diserang kantuk.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas