Kota Banjarbaru Terapkan PSBB

Kota Banjarbaru terapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Kota Banjarbaru terapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Setelah beberapa waktu menunggu persetujuan dari Kementerian Kesehatan RI, akhirnya Kota Banjarbaru jadi juga menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terhitung mulai Sabtu, 16 Mei 2020 pukul 00.01 Wita. Penerapaan PSBB di Kota Banjarbaru bersamaan dengan Kabupaten Banjar dan Kabupaten Barito Kuala.

Lantas sebesar apa skala pembatasan yang akan diterapkan di Kota Banjarbaru? Sehingga tujuan untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di Banjarbaru ini berhasil.

Entahlah, sampai saat ini belum mendapatkan informasi rigid tentang hal itu, hanya berdasarkan apa yang ada di media massa. Namun Ketua RT juga sudah menyampaikan, akan ada SOP yang bakal disampaikan kepada masyarakat. Menunggu dari pihak kelurahan dulu katanya. Okesiplah, ditunggu. Sepanjang untuk kebaikan, kita taati.

Sementara itu, tengoklah kanan-kiri, carilah tahu bagaimana kondisi warga sekitar rumah masing-masing. Adakah yang benar-benar terdampak situasi saat ini. Bahkan putus penghasilannya. Susah penghidupannya. Jika ada, bantulah dengan cara yang bisa, semampunya. Karena saat ini, kepedulian kita semua benar-benar sedang diuji.

Jangan sampai sudah kemana-mana, tapi abai dengan lingkungan terdekat.

Ada Tanggapan?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas