Hasil Rapid Test Covid-19: Non Reaktif

Setelah beberapa lama mencari laboratorium yang melayani Rapid Test Covid-19 di Kota Banjarbaru, akhirnya pada Jumat (08/05) sore tadi jadi juga. Melakukan ini setelah sekian waktu merasakan keluhan kesehatan. Pernah juga ke rumah sakit, dan diminta untuk karantina mandiri selama 14 (empat belas) hari. Done! Tapi kondisi kesehatan tidak juga membaik. Macam flu, juga batuk berkepanjangan. Badan yang juga terasa hangat.

Karena tidak terbiasa minum obat, maka untuk urusan yang satu ini memang jadi agak susah. Sekali saja minum obat flu, maka lemas dan tertidur bisa sampai 10-12 jam. Karena katanya memang obat flu pada dasarnya memaksa seseorang untuk istirahat. Tapi rasanya orang lain tidak juga sampai begitu rupa.

Selain itu, menjadi akrab dengan termometer tubuh sehari-hari. Kontrol mandiri. Alhamdulillah, suhu tubuh dalam waktu hampir sepekan ini sudah kembali dalam rentang normal. Maka memang tidak ada salahnya jika di rumah memiliki termometer tubuh. Apalagi sampai saat ini belum pernah mendengar anjuran bahwa mengepit termometer ruangan di ketek juga bisa dilakukan.

Jadilah tadi sore ke laboratorium. Antrian kosong pula, yesss! Baru tahu pula, ternyata pengambilan sampel yang dilakukan berbeda yang selama ini diketahui. Ternyata, pengambilan sampel darah itu bisa hanya melalui ujung jari, dan ada yang diambil darah di tangan. Walau sudah mendapatkan penjelasan dari analis, tapi lupa lagi apa saja namanya. Tapi prinsipnya, memang ada metode yang berbeda.

Prosesnya cepat. Ambil darahnya cepat, kecuali kalau takut suntikan dan diambil darah. Mungkin perlu waktu menenangkan diri terlebih dahulu. Tinggal menunggu hasilnya, yang kemudian untuk pemeriksaan Immunoglobulin G (IgG) dan Immunoglobulin M (IgM) Covid-19 dinyatakan Non Reaktif. Alhamdulillah. Walau sebelumnya sudah menyiapkan diri, jika memang positif, mau tak mau harus lanjut dengan pemeriksaan PCR.

Dimana melakukan Rapid Test Covid-19 tadi di Kota Banjarbaru? Tadi melakukannya di Laboratorium Klinik Medika (No. Lab 08PS0520), Jl. A. Yani Km. 35 (seberang BRI Banjarbaru).

Ada Tanggapan?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas