Cek Apakah Password Kita Dicuri

Avast Hack Check
Apakah password Anda dicuri? Cari tahu dengan Avast Hack Check

Kabar perihal bobolnya jutaan akun pengguna Tokopedia memang bukan yang pertama kali dialami oleh layanan daring/online. Baik di Indonesia maupun luar Indonesia. Pertanyaannya, apakah data kita termasuk yang dibobol tersebut? Bagaimana caranya mencari akun kita dari jutaan akun itu? Bak kata peribahasa, laksana mencari jarum dalam tumpukan jerami.

Ada cara yang mudah untuk cek apakah password kita dicuri, yakni menggunakan bantuan Avast Hack Check. Layanan yang diberikan oleh Avast, salah satu perusahaan keamanan, dan produknya juga sudah banyak yang kenal, yakni anti virusnya itu. Avast Hack Check melakukan identifikasi atas data email dan kata sandi (password) yang dipublikasikan oleh para perentas di internet. Jika ternyata ada, maka Avast akan memberitahukan melalui email.

www.avast.com/hackcheck

Untuk mengetahuinya, silakan buka layanan Avast Hack Check, dan masukkan alamat email pada ruas yang tersedia, kemudian klik check. Udah, gitu aja! Maka akan ada informasi, apakah akun kita termasuk yang dicuri atau tidak. Jika ada, ya segera saja lakukan perubahan password pada layanannya dibobol peretas.

Pengamanan lainnya, gunakanlah otentifikasi dua faktor, yang biasanya menggunakan nomor telepon. Yakni, kita harus memasukkan kode tertentu yang akan dikirimkan melalui SMS sebelum bisa login ke suatu layanan. Rerata layanan besar sudah menggunakannya.

Buka di situ ยป Avast Hack Check

1 tanggapan pada “Cek Apakah Password Kita Dicuri”

  1. Ping-balik: Berat! Menjaga Data Menjaga Hati • Mhd Wahyu NZ

Ada Tanggapan?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas